24 Februari 2009

Devil In The Office

Saya termasuk orang yang percaya bahwa manusia memiliki dua sifat yang bertolak belakang. The White side and the Dark Side. Seperti dua sisi mata uang logam, langit dan bumi, siang dan malam, hitam dan putih, etc. tergantung bagaimana kita memanage hati supaya sisi gelap kita tidak lebih menonjol. Khususnya di kantor, tempat kita bertemu from Monday to Friday selama kurang lebih delapan jam untuk mencari uang bersama-sama. Sahhh.. nggak lucu banget kan kalo’ sementara kerja sementara perang urat saraf juga’. Setelah menganalisis keadaan kantor sendiri dan beberapa yang lainnya .. akhirnya inilah hasil daftar ciri-ciri orang yang dibayang-bayangi oleh sisi gelap dirinya sendiri. Dalam hati saya sering menyebutnya DEVIL IN THE OFICE :

1. Keminter, merasa dirinya paling pintar dan tiada bandingannya cenderung membuat seseorang seperti berjalan diatas awan dan menganggap remeh kemampuan orang lain. Ciri-ciri : sering mencemooh orang lain, mentertawakan kekurangan orang lain, dll wake up guys … Albert Einstein juga’ dulu pernah dianggap bego’ sama guru SD nya dan ternyata dia menjadi ilmuwan besar. Sebuah kebodohan atau kelalayan yang dilakukan seseorang tidak mengindikasikan bahwa orang tersebut tidak mampu segala-galanya right ?

2. Hoby Curang, ups .. kalo’ ini sih nggak usah digambarkan secara detail khannn
3. Tukang marah
Disenggol dikit marah, becanda dikit marah, ape’ dehh .. bikin kezzellll

4. Ratu gosip
Namanya kantor .. gossip seliweran nggak kenal musim. Bikin seru buat yang bukan korban tapi bikin setres yang jadi korban. But just take the positif thingnya aja’ lahh. Seperti yang terjadi di kantor belakangan .. hemm … kalo’ saya sih biasanya kakak kikik dari depan PC aja dengernya .. abisnya gosipnya unik-unik sihh…

5. Tukang nyolot
ada tuh… temen sekantor hobybya nyolot nggak jelas. Orang lagi serius discuss or delegasi kerjaan ehh malah nyolot diluar konteks. Glek ! iya kalo’ lagi sabar… kalo’ lagi pas sensi juga rasanya pengen marah terus jambak-jambak rambutnya. zeremm... kadang-kadang hal itu sudah patologis diderita oleh sebagian orang jadi dianya nggak sadar kalo’ udah buwat orang kesel. So, yang jadi korban ambil positifnya aja deh .. gunakan dia sebagai tempat latihan sabar.

and many more deh… hayo ngaku' !! termasuk yang mana ? but, human still human… manusia tempatnya salah kok… kalo’ nggak pernah kilaf ya malaikat dunk.. tapi, alangkah baiknya kalo’ kita memiimalisir sifat devil di hati kita. Dan menjadi angel bwat orang-orang disekitar kita .. nggak peduli mereka mo nyerempet-nyerempet kita… slow down… jangan buat diri kita terpengaruh dan terpancing emosi… jangan buat devil-devil itu merusak keeleganan kita… dan menjadikan kita sebagai salah satu jenis dari mereka pokoknya keep profesiaonal ajalahh.. okhayy…good luck …. Hemm... any one Have Sugestion ?!

0 tulis komentar:

Advertising


Produk SMART Telecom

Masukkan Code ini K1-45869D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP